Windows 10 Gratis?? mari kita review

Review Windows 10


Beberapa kalangan masyarakat di dunia mungkin saja ada yang sudah mengetahui bahwa Windows 10 akan release, namun tidak sedikit juga yang belum tahu. Seolah-olah Microsoft mengetahui kekurangan mereka pada Windows 8, mendekorasi ulang Windows 8 menjadi Windows 10 merupakan penebusan dosa yang baik. Windows 10 merupakan gabungan dari Windows 7 dan Windows 8, Windows 10 mempunyai design yang sangat ramah untuk para user karena lebih mudah dimengerti ditambah lagi adanya fitur tambahan seperti  Microsoft's Cortana virtual assistant and Edge browser, ini merupakan nafas baru untuk Microsoft. Microsoft Mengkategorikan OS tersebut dengan "Windows as a Service" dengan kata lain OS tidak akan cukup satu kali untuk dilakukan pembuatan namun akan terus berkembang. Namun yang terpenting dari OS ini adalah Microsoft berhasil membuat OS ini menjadi OS tunggal yang dapat digunakan pada komputer, tablet, dan ponsel.

Windows 10

Windows 10 merupakan langkah terbaik yang dilakukan oleh Microsoft. Dengan memadukan fitur-fitur terbaik pada Windows 7 dan Windows 8 dan dengan fitur baru  Microsoft's Cortana virtual assistant and Edge browser, serta perbaikan OS yang support untuk komputer dekstop dan ditambah lagi FREE UPGRADE untuk siapa saja pengguna Windows. Tidak bermaksud menyalahkan bahwa Windows 8 itu buruk, namun Windows 8 yang ditargetkan untuk layar sentuh itu merupakan langkah yang kurang bijak yang di ambil Microsoft dimana user masih tergantung pada keyboard, mouse, dan trackpad.

Gedget with Windows 10

Sebelum membahas lebih lanjut tentang Windows 10, mari kita bahas tentang upgradenya. Dulu untuk mengupgrade OS dari Windows 7 menjadi Windows 8 membutuhkan teknisi lagi untuk menginstallnya namun untuk Windows 10 kita hanya membutuhkan satu sentuhan klik saja pada Microsoft update maka OS anda akan terupgrade menjadi Windows 10. Apabila aplikasi update tersebut maish belum tersedia, pastikan Windows anda yang sekarang telah memiliki semua update saat ini. Windows 10 juga tersedia untuk first tester pada tanggal 29 juli, so? check your update Windows and get it!.

Setelah selesai anda akan di minta data personalisasi dan diminta untuk masuk ke akun Microsoft anda seperti pada umumnya. Waktu booting untuk Windows 10 itu sendiri terantung pada hardisk anda, apabila hardisk yang anda punya sudah solid-state hard drive, waktu yang dibutuhkan untk installasi sekitar 10-15 detik seperti Windows 7 dan 8. Pada tampilan layar login tidak terlalu terlihat berbeda dari versi sebelumnya, namun jika komputer anda mendukung Windows HELLO yaitu sensor sidik jari scanner mata atau kamera inframerah (Seperti kamera RealSene 3D intel). Anda dapat masuk seketika dengan otentikasi biometrik. menarik bukan?

Windows 10


Jika anda sudah menggunakan Windows 10, tampilan yang pertama kali kalian lihat adalah tampilan utama tapi bukan tampilan seperti Windows 8 yang tampilan utamanya di geser namun pada Windows 10 yaitu tampilan depan dan tengah.

Setelah menghabiskan waktu bersama Windows 8, ketika anda sudah memulai Windows 10 maka seakan-akan anda bernostalgia ke masa lalu pada Windows 7 namun dengan tampilan yang lebih baik. Tingkat produktifitas 7 yang sangat memuaskan contoh saja, apabila kalian mengklik gambar Windows yang ada di bawah pojok kiri layar maka akan muncul tampilan menu, pada Windows 10 juga sama hanya saja lebih dengan tampilan metro dan search yang membuat kalian lebih effiesien mencari App yang di ingkan.

Zune Aplikasi

Design yang tepat, Sejak Windows mulai stuck dengan dengan design Sharp-cornernya semenjak Microsoft mengluarkan Apllikasi Zune HD dan Windows Phone. Mulai menu dan pengaturan menu (diakses dengan menggesekkan dari sisi kanan layar, atau tombol pemberitahuan di system tray) memiliki sedikit transparansi. Sedangkan untuk file Explorer di design dengan dipadukan panah garis putih. Default Tema gelap pada Windows 10 membuatnya terlihat lebih dewasa di banding Windows 8.
Browser Edge


Jika pada sebelumnya Microsoft menyediakan Internet explorer untuk browser bawaan dari Windows maka kali ini Windows menyedeiakan Edge untuk browser bawaan dari windows. Ini adalah langkah yang sangat baik dari Microsoft mengingat sangat buruknya kecepatan dan keamanan pada Internet Explorer. Hingga saya pun beralih menggunakan crhome yang mempunyai design sederhana, namun untuk kecepatan dan keamanan yang cukup terjamin.

Windows 10 cortana


Edge merupakan browser yang elegan yang di sediakan oleh Microsoft tampilan yang sederhana tab yang berada di atas, tombol back dan forward serta tombol refresh dan alamat bar yang berada di bawahnya. Yang lebih membuat browser ini terlihat lebih pintar dengan yang lainnya adalah dengan adanya tambahan fitur cortana (Tanpa perintah suara) dengan anda mengetikkan sebuah pertanyaan pada bar, cortana dapat menjawabnya dengan tepat. hebat bukan? saatnya untuk bilang selamat tinggal Internet Explorer :D

XBox One Windows 10


Fitur Xbox one yang ada pada windows 8 dapat menghubungkan anda pada teman-teman para gamers lainnya. Pada Widnows 10 Xbox one dapat streaming game dari setiapXbox one dalam jaringan di rumah anda (dan juga compitible dengan Xbox 360) yang di perlukan hanya menghubungkan Xbox one ke PC anda dan tekan tombol streaming pada aplikasi Xbox. Game masih tetap berjalan di Xbox one anda.  Xbox one hanya akan menampilkan video namun lebih bagus di banding di Tv, permasalahannya hanya dalam masalah konektifitas, di sarankan menyambungkannya melalui ethernet untuk performayang lebih baik.

Windows 10 Free 1 years

Microsoft memberikan kejutan pada tahun ini, bagaimana tidak? Microsoft memberikan Windows 10 secara GRATIS (untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8). Microsoft menunjukkan bahwa ia ingin membuat user lebih tertarik mengupgrade OS lamanya dengan OS baru di banding harus memaksa user untuk mengupgrade dan memaksa untuk membayar. Setelah 1 tahun pemakaian untuk Windows 10 Home akan dikenakan biaya $120 sedangkan versi pro akan dikenakan $200.

Untuk spesifikai device untuk menggunakan Windows 10 sama seperti pada Windows 8 anda harus menyediakan Prosessor 1GHz dan RAM sebesar 1GB (2GB untuk versi 64-bit) dan harus menyediakan space pada hardisk sebesar 16/20GB untuk versi 32/64bit. Jadi bagaimana? ingin pindah menggunakan Windows 10? nampaknya bakal ada hujan crack setelah pemakaian 1 tahun :D


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar