Review iOS 9


iOS 9 Review

Tahun 2015 merupakan tahun penting untuk Apple. Apple sudah banyak mengluarkan produk pada tahun ini seperti Apple watch, iPhone 6s and 6s plus, iPad Mini 4, iPad Pro dan new Apple TV. Bahkan bulan ini pun merupakan bulan besar untuk Apple, bagaimana tidak? Apple telah release iOS 9, watchOS 2, dan OS X El Capitan.

Yang menarik dari iOS 9 adalah bagaimana Apple melibatkan komunitas pengguna didalam proses pengembangan dan menciptakan program beta. OS X Yosemite terkenal sebagai versi OS X pertama yang memiliki beta public (kecuali OSX 10.1 kodiak beta 15 tahun yang lalu). Akan tetapi sampai sekarang Apple tidak pernah melakukan hal yang sama untuk perangkat mobile. Namun banyak pengguna yang menemukan cara untuk menginstall beta pengembang iOS pada perangkat mereka dengan melewati aktivasi atau memiliki layanan mendaftar UDID mereka untuk instalasi beta.

iOS 9 Notification


Setiap peluncurannya iOS membuat beberapa perubahan untuk interface. Perubahan terasa dimulai dari update besar atau kecil iOS 7 sampai iOS 9. Salah satu perubahan besar pertama di iOS 9 adalah layout Notification Center baru ketika dalam orientasi landscape pada iPad. Terdapat dua bagian dalam setiap kotak notification, yaitu widget di sebelah kiri dan notifiacation sebelah kanan. Satu hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa pemberitahuan sekarang urutkan berdasarkan waktu, dan juga menurut tanggal. Sebelumnya notification hanya berdasarkan waktu. Selebihnya masih sama dengan versi sebelumnya. seperti penempatan gambar baterai, bluetooth dll.

iOS 9 Low Power Mode


Fitur terbaru dari iOS 9 selain dari sisi interface adalah low power mode. Fitur ini memang sangat dibutuhkan dikalangan pengguna smartphone mengingat belum ada baterai yang tahan lama dengan mode internet. Android pun sudah memasang fitur low power mode belakangan ini. Walau iOS 9 belum memberi gambaran spesifik apa saja yang ada dalam fitur low power mode, tetapi Apple telah memberikan gambaran luas untuk itu, seperti :
  • Brightness is dimmed
  • Mail fetch is disabled
  • Push notifications are disabled
  • Background refresh is disabled
  • Background network access is limited
  • CPU performance is reduced
  • Parallax on the home screen is disabled
  • Animated wallpapers go static

Dengan semua fitur low power mode ini, Apple mengatakan bahwa dapat meningkatkan daya hidup baterai hingga 3 jam dengan berbagai siklus. Apabila fitur low power mode ingin di aktifkan secara maual bisa langsung masuk kedalam setting dan low power mode akan aktif bila mendapat intensitas kerja lebih dari 80%.








Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar