I'm Windows, Pengalaman Menggunakan Windows Phone

Windows Phone Indonesia

Umumnya Microsoft adalah pembuat OS untuk Komputer dekstop maupun laptop , sepanjang perjalanan karir dan perkembangan pasar saat ini, Microsoft merambah ke pasar smartphone. Saat kemunculannya pertama kali di pasar smartphone , ternyata windows phone mampu bersaing dengan android dan IOS, dari situlah saya tergoda untuk memiliki salah satu smartphone berbasis windows tersebut . Bagaimana saya tidak tergoda, design yang unik berbeda dengan Platform lain, membuat saya penasaran apakah kelebihan dari windows itu sendiri

Sayangnya pada saat kemunculannya pertama kali Windows phone masih memiliki sedikit feature dan aplikasi pendukung pada saat itu, namun di sisi lain ada yang membuat saya jatuh cinta terhadap Windows phone itu sendiri , design metro yang di terapkan di Windows phone sangat lah bersahabat dan mudah di pahami bagi pemula yang baru pertama kali menggunakan Windows phone. Dimana saat saya membuka layar Windows phone akan muncul berbagai aplikasi utama dan Feature dari Windows phone itu sendiri, dan apabila saya ingin mencari aplikasi terntentu misalkan camera, saya hanya perlu menggeser ke kiri lalu pilih abjad pertama sesuai dengan aplikasi yang saya cari misalkan “Camera” saya akan memilih abjad C maka akan ternavigasi ke kelompok aplikasi berawalan huruf “C” mudah bukan?

Acer Windows Phone

Saya juga seorang Mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi negri di indonesia , mengirim email dan menerima email untuk keperluan kampus seperti mengerjakan tugas, Sharing info kampus , dan menerima pemberitahuan dari dosen , di mudahkan dengan adanya aplikasi email bawaan di windows phone yang mendukung berbagai alamat email dan sangat akurat dalam Realtime  notificationnya


Saya juga aktif di beberapa social media dan Windows Phone mendukung aplikasi social media yang sangat simple dan menarik, yang tergabung dalam Kontak yang dinamakan “people” saya dapat memposting update status hanya menggunakan aplikasi “People” status yang saya buat akan terhubung ke semua social media yang terlink dengan aplikasi “People” di windows phone saya aplikasi ini juga dapat Me-Reply  semua mention dan comment di facebook.

Acer Windows Phone

Yang paling greget menurut saya yaitu cara menghubungkan device Windows phone dengan Laptop/komputer menggunakan aplikasi khusus yaitu “Zune” dimana saya tidak usah memindahkan data dariWindows phone dengan (copy paste) terlebih dahulu, tetapi Zune akan mendeteksi data terbaru dan mengambilnya ke dalam laptop/komputer secara otomatis . 

Zune Windows Phone

Untuk Segi Browsernya sangat baik di dukung dengan brwoser bing dan selama saya menggunakan browser bawaan di Windows Phone, browsing saya lancar tidak terlalu lama loading dan tidak berat

Windows Phone Indonesia

Selama pemakaian dengan Windows Phone selama ini kebanyakan hal positif yang saya rasakan , kekuranganna hanya di pengembangan feature dan aplikasi pembantunya saja, namun sekarang feature di Windows phone sudah cukup banyak berikut juga dengan aplikasi di Windows Phone , sehubung dengan lamanya Windows Phone bertengger di pasar smartphone dan promosi Windows Phone terhadap OS developer baik di Indonesia maupun manca negara.







Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar