Rockchip luncurkan RKi6000 sebagai WiFi daya yang rendah

Gambar RKi6000

Hari ini di COMPUTEX taiwan, Rockchip mengumumkan ultra-low-power WiFi SoC untuk perangkat IoT. RKi6000 menjanjikan lompatan besar dalam efisiensi daya, dan kemampuan untuk menyediakan konektivitas WiFi di tingkat Bluetooth LOW-energy. Rki6000 adalah 802.11b WiFi combo-chip dengan kecepatan transfer data mencapai 11Mbps. Rockchip menjelaskan bahwa itu adalah perbaikan drastis dari segi daya rendah dengan cara seperti berikut:

ü  Perbaikan dalam komunikasi dan frekuensi radio arsitektur nirkabel , teknologi yang di patenkan ini sangat mengurangi konsumsi daya perangkat pintar IOT dengan menerima dan mengirimkan data secara terus menerus, memungkinkan perangkat untuk mencapai konsumsi daya yang sangat rendah ketika dalam keadaan standby atau ketika di gunakan.
ü  Adaptive Dynamic Power Technology Control , meningkatkan effisiensi daya di mode kerja yang berbeda, sangat mengurangi konsumsi daya di skenario aplikasi yang berbeda dan menyesuaikan konfigurasi kekuatan chip sesuai dengan kebutuhan transmisi data dan kualitas yang sebenarnya , sehingga mencapai efisiensi rasio energi yang tinggi.
ü  Inovasi teknologi , terhubung ke WiFi tanpa menggunakan prosessor kontrol utama, untuk aplikasi IOT di butuhkan waktu standby yang lama selama WiFi online, Rockchip Rki6000 mempertahankan WiFi tanpa menggunakan prosessor kontrol utama, untuk menyederhanakan konsumsi daya dan memperpanjang hidup baterai.

Membandingkan Rxi6000 dengan solusi pesaing lainnya dari Broadcom, Qualcom, Texas instrument atau Gainspan menunjukkan pengurangan yang significant di daya Rx, dengan tenaga hingga 3 lebih rendah dari para pesaing lainnya seperti berikut :

tabel RKi6000

Sementara Rockchip memiliki keunggulan yang kontras atas chipset LP WiFi lainnya, itu adalah perbandingan dengan transmisi,  daya-rendah lain yang Rockchip dapat menunjukkan keunggulan lainnya adalah: 

Perbandingan RKi6000

Ketika membandingkan Rki6000 di saat menjalankan WiFi 802.11b di 11Mbps, chipset ini mampu menyajikan perbaikan besar atas teknologi lainnya seperti Bluetooth dengan Enhanced Data Rate, Bluetooth LE atau Zigbee. Fakta bahwa ini adalah teknologi WiFi yang menyederhanakan pengembangan dan penyebaran aplikasi IOT karena dapat menggunakan koneksi dengan memenuhi standard infrastructure. Kategori produk termasuk Produk pemakaian,home appliances, otomasi rumah dan keaman. Rki6000 tersedia di Q3 2015. 




Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar