Review Jmicron JMF670H SSD Controller

Review JMF670H SSD Controller

Beberapa hari yang lalu computex menjadi tempat sampel rekayasa , salah satu sampel rekayasa tersebut adalah Jmicron. Pada saat itu Jmicron di di kirim menjadi 3 bagiandi Computex, JMF670H adalah kontroler pertama kali yang dimoed pada tahun lalu di Taipei, tetapi sekarang sudah keluar dari tahap pengembangannya. Prosessor empat saluran ini akan bersaing di kategori   low-cost mainstream  terhadap Silicon Motion SM2246EN dan pengendali  SM2256. Phison juga memiliki alternatif dalam segmen ini, seperti S8 dan S9.

Berbicara tentang perlombaan. Ruang utama adalah ruang yang paling besar. Flash NAND membuat sebagian daftar bahan SSD, sehingga dalam untuk memukul harga tetap rendah,flash yang memiliki harga mura. NAND berasal dari wafer, jika anda menginginkan flashdisk murah, anda harus memilih mengurangi wafer. Membuat sesuatu yang besar (dalam tempat yang kecil) catch-22. Semakin adana mengecilkan proses manufaktur, dan kurang isolasi antara sel-sel  flash, akan menyebabkan masalah daya tahan dan retensi data.


Mengatasi masalah tersebut membutuhkan kontroler yang lebih kuat dan mampu mengatasi koreksi kesalahan beefier. Jadi sekarang kita mendapatkan issue bagiamana harga flash dapat turun. Namun di perlukan prosessor canggih. Hal ini akan menambahkan biaya, namun menggeser beban maintaiing akan tetapi dengan harga yang wajar.

chip JMF670H SSD Controller

Kontroler SSD selalu memainkan peranan besar dalam cakupan penyimpanan solid state. Tapi kepentingan mereka tidak hanya meningkat berkaitan dengan konerja, tapi juga daya tahan. Pada tahun-tahun sekarang, menjaga flashdisk yang sehat relatif mudah. Dalam langkah-langkah terakhir dari 2D planar flashdisk, dengan program/erase cycles dipping down mencapai 500. Manufacture NAND flash memakai 2 cara. Yang pertama adalah dengan sel 3D struktur dengan jumlah lebih banyak bit dengan ruang yang sama. Samsung sudah memakai 3D teknologi V-NAND di 850 pro dan 850 EVO. IMTF (Intel Micron Technology Flash) mengumumkan 3D strategy tetapi ritel produk tidak akan di pasarkan untuk beberapa waktu mendatang. Flash Forward, partnership antara Toshiba dan SanDisk, baru-baru ini mengumumkan BIC, 3D NAND product.

Dengan 3D cell struktur adalah jalan keluar bagi para pembuat Flash, sebagai langkah-langkah untuk memperpanjang umur 2D planar NAND. Pseudo SLC (pSLC) telah memainkan peranan besar terutama dalam SSD untuk beberapa waktu ini. Samsung memperkenalkan turboWrite dengan 840 EVO 2013. SanDisk teknologi yang mirip dengan TurboWrite, dengan sebutan nCache.

Revew Crucial’s MX200

Beberapa minggu lalu, IMFT mengumumkan FortishFlash, yang di sebut MLC+. FortishFlash adalah komponen dari L95B, flash yang sama dengan ukuran 16nm di temukan di Crucial’s MX200 dan Micron’s M600. Micron di gunakan secara Dinamik Write Acceleration mengambarkan fungsi pSLC M600 ini.

Normalnya mengasosiasikan pSLC write mode akan meningkatkan performa kinerja, tetapi teknologi ini juga akan memperpanjang daya tahan. Pada tahap akhir dari 2D planas NAND, sangatlah penting. Dalam rangka untuk mengambil keuntungan dari teknologi flash modern, perusahaan perlu pengendali baru degan tenaga kuda yang lebih kuat.  


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar