Google Photos Aplikasi terbaru dari google

Google Photos penyimpanan tak terbatas

Seakan tak ada habisnya google menginovasi dunia maya , kini ia memanjakan para penggemar selfie dengan aplikasi barunya Google Photos , dengan kemampuan dimana para penggunanya dapat meng-upload, mengedit, dan berbagi foto dari semua perangkat mereka.


Walaupun aplikasi ini nampaknya seperti reebot dari upaya google untuk membuat layanan berbagi foto melalui google + , dan bukan produk mandiri dengan aplikasi khusus dan website. Google mampu memberikan janji besar untuk penggunanya dimana tempat penyimpanan foto setiap penggunanya yang tidak terbatas (Unlimited). Dengan penawaran seperti ini google memilih langkah besar dimana Icloud hanya menyediakan 5Gb untuk pengguna Apple photos dan merupakan perbaikan dari layanan Flickr yang hanya menawarkan 1TB penyimpanan. Meskipun penyimpanan video dan foto tidak di batasi ,nampaknya pengguna dibatasi oleh kualitas dari foto dan video itu sendiri, dimana untuk foto kualitasnya tidak melebihi 16MP dan untuk video tidak melebihi 1080p. Tentunya hal ini tidak terlalu mempengaruhi pengguna mengingat kebanyakan kamera smartphone memiliki resolusi lebih rendah dari 16MP .
Google Photos untuk Penyimpanan tak terbatas
Adapun untuk pengguna yang menggunakan kamera DSLR atau kamera mirrorless, atau kamera smartphone yang beresolusi sangat tinggi. Pengguna dapat memilih untuk menggunakan akun google mereka dengan penyimpanan 15GB, dan dengan pilihan ini tidak ada batasan untuk resolusi dan atau ukuran file. Semenjak banyak perangkat yang memberikan pelayanan 1TB secara gratis untuk penyimpanan google drive, saya kira bahwa pilihan ini akan menjadi sangat populer di kalangan pengguna yang ingin menyimpan foto mereka dengan resolusi sangat tinggi.
Google Photos Untuk Penyimpanan lebih optimal

 Bagian kedua dari Google Photos adalah cerdasnya google photos dalam mengatur foto anda. Google dapat menganalisa konten dari foto dan kelompok foto dalam kategori berdasarkan subject foto itu sendiri. Namun jika memang benar ini dapat bekerja dengan baik , maka google dapat menghapus kerumitan dalam mengorganisir koleksi foto selama anda selama ini.

Google photos juga memungkinkan membagi foto dalam groups. Anda dapat membagi foto anda kesalah satu group secara otomatis , atau anda dapat membuat koleksi foto dan mendapatkan satu link untuk berbagi semuanya secara sekaligus. Teman yang ingin anda bagikan foto, tidak di haruskan mempunyai akun google+ atau pun aplikasi google sejenisnya.

Selain mengelompokkan dan berbagi foto, google photos juga memiliki fitur lain yang salah satunya di harapkan dari sebuah aplikasi foto yaitu seperti penyesuaian sederhana warna , cropping,dan editting lainnya. Google photos sudah tersedia di berbagai platform seperti iOS, Windows, OS X,dan akan di update untuk Android 
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar